Tuesday 27 October 2015

Coba Tau Dari Dulu ! Ternyata Ini Tips Diet Sehat, Ampuh Sekaligus Menyehatkan

Tags

Mempunyai tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang. Oleh karena itu banyak orang melakukan berbagai cara untuk membentuk tubuhnya menjadi ideal, salah satunya adalah diet. Tetapi banyak orang salah melakukan diet yang akhirnya bukan menjadikan bentuk tubuh ideal melainkan malah menimbulkan penyakit.
express.co.u


Lantas bagaimana caranya membentuk badan ideal dengan diet yang sehat ?? saat anda ingin benar benar melakukan diet, pertama yang harus anda lakukan adalah konsisten. banyak orang gagal melakukan diet adalah karena mereka tidak konsisten dengan apa yang ingin mereka capai. Banyak dari mereka menyerah di tengah perjalanan sebelum mencapai apa yang mereka inginkan.

Jadi hal pertama sebelum anda memulai diet, anda harus konsisten. Apakah anda benar benar ingin mempunyai tubuh ideal ?? jika iya, jangan menyerah sebelum anda mencapai bentuk tubuh yang ideal, jangan tergiur dengan makanan makanan lezat yang bisa merusak diet anda. Setelah anda yakin, mari kita mulai diet sehat kita.

1. sarapan di pagi hari
Sarapan merupaka hal penting untuk memulai diet anda, hal ini untuk menghindarkan kita dari makan berlebihan dan ngemil sembarangan. sarapanlah di pagi hari sekitar pukul 07.00 agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat. Untuk menu sarapan anda bisa makan makanan yang rendah lemak dan tinggi protein, seperti sedikit nasi sepotong ikan dan semangkuk sayuran.

2. Perbanyak minum air putih
ini wajib anda lakukan jika ingin diet dengan benar. minumlah air putih 8-10 gelas dalam sehari, air putih membantu melancarkan metabolisme tubuh yang tentunya sangat baik untuk diet anda. Selain itu memperbanyak minum air putih akan membuat anda tetap merasa kenyang.

3. makan siang dan makan malam
saat makan siang, anda bisa mencoba makan sayuran yang banyak mengandung serat serta jangan lupa buah buahan. Sayur yang mengandung serat bermanfaat membuang racun racun melalui kotoran. selain baik untuk diet buah dan sayur juga bermanfaat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner.
karena selama tidur tubuh masih membutuhkan protein untuk pertumbuhan, maka dari itu tetaplah untuk makan malam. untuk menu makan malam, anda harus mengurangi makanan berkarbohidrat seperti dada ayam tanpa kulit, nasi merah dan sayuran.

4. hindari ngemil yang bisa memicu kegemukan
hindari cemilan seperti ciki, kripik atau snack. kurangi mengonsumsi garam. Hindari minuman bersoda dan alkohol, serta yang mengandung kafein berlebihan

5. Olah raga
Olah raga dapat memaksimalkan diet anda, Olah raga minimal 3 - 4 kali dalam seminggu, anda bisa melakukan joging, bersepeda atau berenang.

6. tidur cukup
Untuk diet sehat, tidur yang cukup mampu mempercepat proses diet anda. menurut para ahli orang yang kurang tidur memiliki nafsu makan lebih besar dari pada orang yang cukup tidur. maka dari itu kurangilah aktifitas begadang anda, dan mulailah tidur lebih awal.