Monday 26 October 2015

Tips memilih kartu perdana modem untuk bermain game online

Tags

siapa yang tidak kesal jika saat lagi asik asiknya bermain game online terus tiba tiba DC atau disconect, atau tiba tiba nge-lag. setiap gamer pasti kesal dengan kondisi seperti itu. memang selain dari spesifikasi komputer untuk kelancaran bermain game online koneksi internet juga berpengaruh besar untuk menghindari terjadinya DC atau disconect.



Lalu, bagaimana cara memilih kartu perdana untuk modem supaya terhindar dari DC dan lag saat bermain game? untuk bermain game online seperti model MMROPG kita harus memilik koneksi yang setabil dan tidak naik turun.
Bermain game online model MMROPG tidak begitu banyak menggunakan kuota, hanya sangat membutuhkan kestabilan jaringan. meskipun koneksinya lelet saat browsing jika jaringanya stabil, sangat lancar untuk bermain game online. seperti itu pengalaman yang pernah saya rasakan.

bagaimana cara memilih modem yang stabil untuk bermain game ? dari pengalaman yang pernah saya alami saat bermain game online MMORPG, saya pernah menggunakan beebrapa kartu GSM yang sangat lancar untuk browsing dan download, tetapi ketika saya menggunakanya untuk bermain game online sangat amat tidak nyaman, karena koneksinya yang tidak stabil. terkadang lancar terkadang tersendat sendat bahkan sampai DC.

Setelah saya gonta ganti beberapa kartu, ternyata kartu perdana CDMA yang bisa lancar di daerah saya. waktu itu saya menggunakan smartfren, meskipun lemot saat browsing tetapi jaringannya sangat stabil. lalu saya membeli dua modem GSM dan CDMA, GSM untuk browsing dan download lalu CDMA untuk bermain game.

Jadi, jika anda ingin lancar bermain game online. gunakan koneksi internet yang stabil. kestabilan jaringan bisa juga tergantung dari daerah masing masing. kalau menurut saya pakai kartu CDMA seperti smartfren untuk kelancaran bermain game online model MMORPG.

sumber :
pengalaman pribadi


EmoticonEmoticon