Saturday 24 October 2015

Jangan Sembrono ! Be smart ! Begini Cara Memakai dan Merawat Softlens Yang Benar

Tags

tidak sedikit orang yang salah dalam memakai dan merawat softlens dengan benar, yang akhirnya bisa menyebabkan iritasi pada mata dan rusaknya kontak lens atau softlens. nahh.. bagaimana caranya memakai softlens agar tidak iritasi ?? dan bagaimana merawat softlens agar tidak cepat rusak ??.

softlensangel.com


sebelum tahu cara memakainya, ada baiknya anda bisa membedakan softlen yang aman dan tidak aman saat membelinya. caranya baca disini Tips memilih softlens yang baik dan aman untuk mata.
jika anda sudah bisa membedakannya,sekarang kita cari tahu bagaimana memakai dan merawat softlens dengan benar. 


berikut intruksi penggunaan dan pemeliharaan lensa kontak 

1. Selalu cuci tangan dengan sabun dan keringkan sebelum memegang softlens. kuku tangan harus selalu pendek dan bersih. kuku yang panjang menyebabkan softlens mudah robek.
2. Sebelum memasangkan softlens ke mata, periksa kondisi fisik softlens pastikan dalam keadaan bersih dan tidak terbalik
3. Saat memakai softlense gunakan tetes mata khusus softlens jika mata terasa kering, jangan menggunakan tetes mata biasa.
4. Jangan kenakan softlens ketika mata anda sedang iritasi.
5. Softlen harus dilepas setiap hari, jangan dipakai ketika mandi dan tidur.
6. jangan memakai softlens melebihi jangka waktu masa pakai.
7. Saat memakai softlens, hindari kontak dengan hairspray atau sejenisnya yang mengandung bahan bahan kimia.
8. Hindari memakai softlens saat berenang.
9. Selalu pasang softlens terlebih dahulu sebelum mengenakan riasan wajah, dan lepaskan softlens terlebih dahulu sebelum membersihkan riasan.
10. Hindari meminjamkan softlens ke orang lain ataupun sebaliknya.
11. Softlens harus dibersihkan secara rutin dengan menggunakan cairan khusus softlens.
12. Rendam softlens dalam cairan khusus softlens jika softlens sedang tidak dipakai. dan pastikan airnya diganti setiap hari. 
13. Hindari memakai softlens yang sudah kering.

nah gimana ?? mudah bukan. selain tau cara memakai dan merawatnya ada baiknya kalau anda bisa memilih softlens sesuai wajah dan karaket anda suapaya terlihat cocok. baca disini Tips memilih softlens yang cocok dengan wajah