Saturday 14 July 2018

Keren ! Ini 20 Fungsi Lain Dari Pasta Gigi yang Belum Diketahui

Pada umumnya orang hanya tahu fungsi dari pasta gigi adalah untuk sekedar membersihkan gigi. Tetapi tahukah anda jika pasta gigi mempunyai fungsi lain lebih dari sekedar membersihkan gigi ? Berikut adalah 20 fungsi lain dari pasta gigi yang belum diketahui orang pada umumnya seperti yang dilansir dari fitfoodteam.com


egoeat.com

Mengkilapkan Perak
Jika anda mempunyai perhiasan dari perak dan sudah mulai nampak kusam, anda bisa menggunakan pasta gigi untuk mengkilapkanya kembali. Caranya tinggal gosokan saja pada perak yang sudah kusam tersebut maka perak anda akan mengkilap seperti baru lagi.

Membersihkan Lampu Mobil
Gosokkan pasta gigi pada lampu mobil anda yang sudah nampak kusam dan lampu mobil anda akan mengkilap seperti baru lagi.

Membersihkan Tuts Piano
Jika tuts pada piano anda sudah mulai kusam, oleskan sedikit pasta gigi lalu gosokkan dan tuts akan kembali bersih lagi.

Membersihkan Sepatu
Sedikit olesan pasta gigi bisa membersihkan sepatu kotor anda.

kacamata renang yang berkabut
Membersihkan kacamata renang menggunakan pasta gigi akan membuat lensa kacamata terlapisi selaput tipis yang bisa membantu mengurangi kabut saat dipakai beraktifitas.

Noda Air di Meja
Noda air membandel di meja bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan pasta gigi.

Noda Tinta pada Baju
Anda pasti kesal jika secara tidak sengaja baju kesayangan anda terkena tinta. karena anda tahu jika noda tinta di baju sangat susah dihilangkan. Tetapi sekarang anda tidak perlu hawatir lagi. Jika musibah ini menimpa anda, cukup oleskan sedikit pasta gigi pada noda tinta tersebut biarkan sampai kering dan cuci baju anda keesokan harinya.Dan jrengg !! baju anda kembali bersih bebas tinta.

Noda Pewarna
Seperti noda tinta, pasta gigi juga bisa menghilangkan noda dari pewarna rambut anda yng menempel di handuk.

Gigitan Nyamuk
Gigitan nyamuk menyebabkan rasa gatal pada kulit kita. Beruntung, sedikit olesan pasta gigi dapat mengurangi rasa gatal dan iritasi pada bekas gigitan nyamuk.

Menghilangkan Jerawat
Dari dulu pasta gigi telah dikenal bisa menghilangkan jerawat. Benar, tinggal oles sedikit pasta gigi pada jerawat anda sebelum tidur dan lihat hasilnya pada esok hari.

Membersihkan Besi
Mengoleskan pasta gigi pada besi akan membersihkan dan membuatnya mengkilap lagi.

Membersihkan Layar Smartphone
Mengoleskan dan menggosokkan pasta gigi pada layar smartphone anda akan membuat layar smartphone anda kinclong seperti baru lagi.

Membersihkan alas kaki
Pasta gigi dapat membuat semua tipe sepatu anda yang kotor menjadi seperti baru dan juga dapat menghilangkan bau tak sedap alas kaki tersebut.

Noda pada Karpet
pasta gigi mampu menembus dan membersihkan noda pada bagian paling dalam karpet. Jadi jangan lupa menggunakan pasta gigi jika suatu saat karpet anda ketumpahan kopi atau teh.

Membersihkan Kuku
Pasta gigi mampu membersihkan kuku kusam anda. Gosokkan pasta gigi pada kuku anda dan kuku anda akan menjadi bersih dan wangi.

Membersihkan Tangan Kotor
pasta gigi mampu membersihkan tangan anda yang sangat kotor.

Membersihkan Termos
Setelah lama digunakan, termos akan menghasilkan bau tak sedap. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat menggunakan pasta gigi untuk membuat termos tidak berbau dan menjadikan fresh. Anda cukup memasukan pasta gigi beserta air kedalam termos, lalu kocok dalam beberapa saat. Hal ini juga mampu membersihkan kuman pada termos tersebut.

CD atau DVD yang tergores
Jika anda mempunyai CD atau DVD yang macet saat diputar karena ada goresan. Coba trik ini, gosokan sedikit pasta gigi pada CD atau DVD anda dan lihat hasilnya.

Membersihkan Goresan pada Mobil
Tidak hanya dapat membersihkan lampu kusam pada mobil. Pasta gigi juga mampu membuat mobil anda yang tergores menjadi kinclong lagi.

Menempelkan Poster di Dinding
Pasta gigi dapat juga berfungsi sebagai lem untuk menempelkan poster pada dinding anda. Kabar baiknya, pasta gigi tidak akan merusak cat dinding anda saat anda mengelupas poster tersebut suatu saat.

SUMBER : fitfoodteam.com