Thursday 19 July 2018

7 Manfaat Minum Air Hangat Dipagi Hari, Nomor 6 Sangat Mengejutkan

Tags

Bagaimana cara anda untuk mengawali hari anda setiap pagi ? Kebanyakan orang mungkin memilih untuk minum kopi atau minum teh. Tidak sedikit juga yang mengawalinya dengan segelas air putih karena dipercaya sangat menyehatkan. Tapi tahukah anda, jika minum air putih yang hangat dipagi hari saat perut kosong menawarkan lebih banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita ? Berikut 7 hal yang akan terjadi pada tubuh saat minum air hangat dipagi hari.



skin.co.id



1.Mencegah Penuaan Dini
Pastinya tidak ada satupun orang yang ingin tampak tua sebelum waktunya bukan ? Tetapi meskipun demikian, racun yang ada di dalam tubuh membuat proses penuaan pada manusia menjadi cepat. Itulah sebabnya banyak orang tampak tua sebelum waktunya. Air hangat yang diminum dipagi hari dapat membantu mencegah masalah tersebut. Karena air hangat mampu membersihkan racun yang ada di dalam tubuh. Terlebih lagi, bisa membantu memperbaiki sel kulit yang bisa menyebabkan peningkatan elastisitas kulit anda.
lifehack.org
2. Mengurangi Rasa Nyeri
Obat alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit akibat kram menstruasi adalah air hangat. Ini dapat melemaskan otot-otot perut dan membantu meringankan nyeri haid. Selain itu, air hangat adalah obat yang efektif untuk semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu merilekskan otot-otot di tubuh.
3. Membantu Mengurangi Berat Badan
lifehack.org
Mungkin anda pernah mencoba untuk diet atau menurunkan berat badan anda, lalu pernah mendengar jika minum air hangat bisa membantu proses tersebut. Hal tersebut benar, air dapat hangat meningkatkan suhu tubuh anda, sehingga meningkatkan tingkat metabolisme anda. Peningkatan aktivitas metabolik memberi tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Apalagi jika ditambah dengan lemon, yang dapat membantu memecah jaringan lemak tubuh. Selain itu, air hangat dengan lemon juga mengendalikan keinginan untuk makan karena lemon mengandung serat pektin.
4. Membantu Pencernaan
Minum air hangat dipagi hari dapat membantu sistem pencernaan. Karena air hangat dapat membantu pencernaan anda lebih baik dalam memproses makanan. Minum air dingin setelah makan dapat membuat lemak dan minyak yang telah dimakan menjadi mengeras dan susah dicerna, sehingga dapat menimpulkan penumpukan lemak di dalam tubuh. Ada baiknya jika anda mengganti air yang dingin tersebut dengan yang hangat.
5. Meningkatkan sirkulasi darah
Akumulasi deposit dalam sistem saraf dan timbunan lemak di tubuh akan hilang saat anda meminum segelas air hangat. Proses ini membantu membuang racun yang ada di seluruh tubuh,sehingga, membantu sirkulasi darah. Air hangat juga dapat merilekskan tubuh, membantu melonggarkan otot, menghilangkan sirkulasi yang buruk, dan membantu aliran darah.
6. Membantu Sembelit
lifehack.org
Mengalami sembelit sangatlah tidak nyaman dan mengganggu. Sembelit disebabkan karena kurang nya pergerakan usus, juga bisa disebabkan karena kurangnya air dalam tubuh. Mengawali pagi hari dengan segelas air hangat sebelum makan dapat membantu dalam pergerakan usus, sehingga dapat mengurangi efek dari sembelit.
7. Cepat Tidur Nyenyak
Minum air hangat saat makan, khususnya saat makan malam dan sebelum tidur dapat membantu merilekskan tubuh dan menenangkan syaraf. Sehingga dapat membantu merangsang ngantuk dan tidur lebih cepat dan nyenyak. Sehingga saat bangun dipagi hari, badan akan terasa lebih segar dan fit.
Kita telah mebaca 7 manfaat luar biasa yang akan terjadi pada tubuh saat minum air hangat dipagi hari. Tidak ada salahnya jika anda dapat mencoba rutinitas ini pada kehidupan anda sehari-hari dan rasakan manfaat luar biasa dalam hidup anda.
SUMBER : www.lifehack.org