Monday 30 July 2018

Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh, Jika Anda Makan 3 pisang Setiap Hari

Tags

Kita sangat beruntung, karena selain murah, pisang adalah buah paling mudah ditemukan dan didapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Mengapa saya mengatakan beruntung ? Peneliti Inggris dan Itali menyatakan jika anda makan pisang dipagi , siang, dan malam hari akan memasok tubuh anda dengan potasium yang cukup, sehingga dapat menurunkan resiko pembekuan darah di otak sebesar 21%.


healthyfoodgeneration.com

Pada tahun 2011 silam, catatan dari the American College of Cardiology yang telah dipublikasikan menunjukan jika resiko stroke dapat dikurangi berkat adanya potasium yang terkandung pada makanan tertentu seperti contohnya ikan, kacang-kacangan, dan bayam.

Hal ini diperkuat oleh ilmuan yang telah menyatakan jika mensuplai tubuh dengan potasium sebesar 1600 mg perhari dapat membantu mengurangi resiko stroke. Pisang yang berukuran sedang mengandung kurang lebih 500 mg potasium. Oleh karena itu, makan pisang 3 kali sehari dapat mengurangi tekanan darah tinggi serta menjaga fungsi otak dan saraf.

Manfaat lain dari pisang
Selain potasium, pisang kaya akan vitamin B6, mangan, biotin, serat, dan vitamin C yang dapat mengatur sistem pencernaan. Satu buah pisang mengandung 108 kalori dan sedikit kolesterol, lemak, atau sodium yang dikenal dapat membantu menambah berat badan. Pisang juga sangat direkomendasikan sebagai cemilan untuk para atlit yang sangat membutuhkan energi lebih dalam aktifitasnya. Hal ini dikarenakan pisang yang mempunyai kandungan rendah karbohidrat glikemik.

Berikut adalah manfaat yang akan anda dapatkan jika anda mengonsumsi pisang 3 kali dalam sehari.
  • Depresi berkurang - Pisang kaya akan triptofan, protein yang diubah tubuh menjadi serotonon. Senyawa yang dapat meningkatkan mood anda.
  • Tekanan darah teratur - Berkat potasium pada pisang, fungsi jantung anda akan teratur dan cairan tubuh anda akan seimbang. Hal ini dapat mengurangi resiko stroke dan tekanan darah tinggi.
  • Mengobati sembelit - Satu buah pisang mengandung lebih dari 3 gram serat. Jadi, jika anda mengalami sembelit, konsumsilah pisang setiap hari untuk membuat usus anda berfungsi dengan baik. Hal ini jauh lebih menyehatkan, lebih alami, dan lebih baik jika dibanding dengan meminum obat-obatan kimia.
  • ,Mengobati efek dari mabuk - Pisang yang ditambah dengan madu sangat baik untuk membantu mengobati efek setelah mabuk karena minuman beralkohol. Karena pisang mampu untuk menenangkan perut dan madu sendiri dapat mengembalikan level gula darah.
  • Meningkatkan massa tulang - Menurut penelitian, potasium pada pisang dapat mencegah kerapukan pada tulang.
  • Menghentikan stress - potasium sangat baik untuk mengatur detak jantung seseorang. Ketika seseorang merasa stress, tingkat metabolisme akan meningkat dan kadar potasium akan menurun.
  • Perokok - Pisang sangat kaya akan B12 dan B6, bersamaan dengan magnesium dan potasium. Pisang dapat membantu tubuh dari efek nikotin rokok.
  • PMS - Vitamin B6 pada pisang dapat menormalkan level glukosa tubuh yang dapat meningkatkan mood anda.
  • Anemia - Pisang kaya akan zat besi yang dapat mendorong tubuh untuk memproduksi hemoglobin.

SUMBER : healthyfoodgeneration.com