Saturday 31 October 2015

Cara ampuh menghilangkan bekas jerawat secara alami

Sebelum anda tahu cara bagaimana menghilangkan bekas jerawat, ada baiknya jika anda tahu penyebab jerawat itu muncul di wajah kita, dengan demikian anda bisa meminimalisir timbulnya jerawat di wajah kita. Karena ada pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan. Silahkan baca dulu tentang Penyebab timbulnya jerawat dan cara mencegahnya.

Jika anda telah selesai membacanya, silahkan lanjutkan untuk membaca Tips menghilangkan bekas jerawat yang telah saya rangkum dari berbagai sumber.


Berikut bahan bahan alami yang sangat mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal kita yang bisa dan sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Air Lemon / Jeruk nipis
cara ampuh hilangkan jerawatSudah tidak asing lagi jika buah lemon dan jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan pengobatan. Salah satunya adalah menghilangkan bekas jerawat. Kandungan pada lemon yang mampu memutihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati, sangat baik juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah peras air lemon lalu tambahkan sedikit air, setelah itu oleskan pada bekas jerawat yang akan dihilangkan. tunggu dan biarkan beberapa saat ( 5-6 menit) lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 
Ingin tahu juga manfaat air lemon jika diminum setiap pagi secara teratur ?? silahkan baca di Manfaat minum air lemon di pagi hari.

2. Tomat
cara ampuh hilangkan jerawatJika susah mencari lemon atau sedang krisis lemon, anda juga bisa menggunakan tomat. Tomat juga mempunyai kandungan yang bisa untuk merawat dan membersihkan wajah. Caranya sangat mudah, cukup potong tomat menjadi dua bagian lalu oleskan pada bekas jerawat yang ingin dihilangkan. lakukan secara rutin dan lihat hasilnya.




3. Lidah buaya
cara ampuh hilangkan jerawat

Lidah buaya atau juga dikenal dengan nama aloe vera sudah banyak digunakan sebagai bahan kosmetik sejak lama. Jadi anda tidak perlu kuatir untuk menggunakanya sebagai penghilang bekas jerawat. Karena tentunya pasti sangat bermanfaat. Caranya dengan mengambil setangkai lidah buaya, lalu bersihkan dengan air bersih potong dan pisahkan bagian dalam dari getahnya. dan gunakan bagian dalamnya untuk masker. tunggu beberapa menit lalu bilas. lakukan secara teratur dan lihat hasilnya.
  


EmoticonEmoticon